Resolusi 2017: Aku dan Tabunganku

Ini trikku biar tabungan segunung tahun depan!

Tanggapan kamu (4) Resolusi 2017: Aku dan Tabunganku

Hai, namaku Ratna! Sebelumnya kalian udah ketemu sama Rani, Gea , dan Tari yang udah ngebahas resolusi masing-masing. Tentunya aku juga pengen ikutan berbagi dong!

Kali ini aku mau ngebahas tentang resolusiku dalam persoalan k-e-u-a-n-g-a-n. Karena aku ngerasa tahun 2016 ini aku sedikit boros, makanya hal-hal di bawah inilah yang bakal aku coba untuk lebih hemat lagi tahun depan

Pertama, aku mau mulai dari ngebiasain menabung tiap minggu. Wah, ini susah-susah gampang sih. Soalnya keluar rumah dikit biasanya adaaaa aja cobaan buat dompet kita. Jajanan kantin lah, case HP baru lah, benda remeh temeh yang kalo keseringan dibeli juga bisa bikin dompet sekarat. Makanya, nggak muluk-muluk, aku mau biasain diri buat nabung Rp 50.000,00 perminggunya.

Caranya gimana? Dengan menghemat uang sakuku. Kalo tiap hari aku dikasih sangu Rp 20.000,00 aku usahakan untuk hemat Rp 10.000,00 perharinya. Aku bisa nyoba buat bawa bekal sendiri dari rumah biar gak perlu keluar uang untuk beli makan siang di kantin. Kemarin aku habis lihat-lihat akun berisi resep bekal lucu di Instagram kayak ini atau ini. Kayaknya seru banget buat dicoba.

Selain itu, tahun depan aku punya rencana buat buka bisnis kecil-kecilan! Pssst, ini terinspirasi dari artikel tentang buka bisnis bareng teman segeng yang kubaca di cewekeren lho! Aku berencana buat jualan baju-baju bekas bareng Rani, Gea, dan Tari. Kami akan bikin lapak online di Instagram! Selain baju-baju bekas kita sendiri, rencananya kita juga bakal hunting baju vintage lucu di Pasar Senen! Pasti seru banget. Kita udah bagi-bagi tugas buat rencana besar ini. Nanti Gea kebagian tugas buat merombak baju, aku dan Tari bertugas milih pakaian dan memadupadankan baju untuk dipotret. Sementara itu Rani yang mengurus Instagram toko kami dan segala promonya! Wah udah kebayang deh gimana serunya, doain aja rencana kami ini bakal sukses berat! Kan lumayan buat nambah-nambah uang saku sekaligus belajar bisnis.

Itu tadi resolusi keuanganku tahun depan. Apa kalian juga kepengen lebih hemat tahun depan? Share resolusi keuangan kalian di kolom komentar ya!

  • percayadiri
  • uang
  • tujuan

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Pingin coba tapi ngabisin uang lebih cepet daripada nunggu netesnya uang

3 tahun, 8 bulan yang lalu
felisha _mniz

ya pngen coba jugha,,tpi kdang2 pengeluaran lebih bnyak dri pda pemasukan

3 tahun, 8 bulan yang lalu
Tampilkan komentar