Hobimu Bisa Jadi Masa Depanmu

Kalau kamu mencintai apa yang kamu lakukan, rasanya nggak akan seperti bekerja

Tanggapan kamu (207) Hobimu Bisa Jadi Masa Depanmu

Terkadang masyarakat mengajari kita untuk mencari pekerjaan dengan gaji selangit agar sukses, tapi uang nggak memberimu kebahagiaan. Orang-orang yang bahagia di dalam hidupnya menemukan apa yang mereka sangat cintai untuk lakukan, dan mereka membuatnya sebagai pekerjaan.

Ketika Maya Aldy masih kecil, banyak yang mengira ia akan menjadi seorang akuntan atau memulai karir di marketing. Ia punya rencana lain, rupanya Maya merasa nggak ada yang lebih menyenangkan ketimbang saat-saat menghabiskan waktu bersama Sang nenek di dapur. Dari situ, ia tau ia ingin memasak untuk hidupnya. Keluarganya sangat kaget begitu ia mengatakan ia akan belajar ke sekolah kuliner di New York, tapi ia nggak membiarkan semua itu menghentikannya.

Sekarang, Maya adalah seorang chef dan co-owner dari Otel Lobby, salah satu restoran terbaik di Jakarta. Maya berkata, “Saat aku memutuskan untuk masuk sekolah kuliner, aku nggak tau apa aku akan jadi sukses atau malah gagal. Yang aku tau adalah, aku akan menyesal kalo nggak pernah mencoba. Itu adalah keputusan terbaik yang aku buat karena sekarang aku melakukan apa yang aku cintai setiap hari. Bekerja nggak terasa seperti bekerja ketika kalian melakukan hal yang kalian sukai.”

Apa kamu menyukai memasak atau memanggang kue? Apa teman-teman dan keluarga kalian memintamu untuk membantu berhitung karena kamu pandai dalam hal itu? Sempurna, kamu mungkin sudah menemukan karir masa depanmu! Melakukan sesuatu yang amat kamu senangi akan membuatmu nggak merasa seperti sedang bekerja sama sekali.

Membuat mata pencaharian dari hal yang memang kalian cintai akan menjadi mudah dan kalian nggak perlu banyak pemasokan atau uang yang besar untuk memulainya. Dimulai dari hal sederhana, dan saat kalian bekerja keras dan meraih kesuksesan kecil, usahamu akan berkembang. Kamu bisa memulainya dari rumah, yang berarti kamu nggak perlu kantor yang mewah atau tempat kerja, kamu bisa memulainya dengan mengajak teman-teman dan keluarga ikutan juga!

Teruslah belajar di sekolah dan pilih jalur pendidikan yang cocok untukmu — untuk beberapa pekerjaan, kalian perlu gelar sarjana atau sertifikasi spesial. Dan untuk hampir seluruh pekerjaan, kalian memerlukan ijazah SMA, jadi belajarlah dengan tekun!

Karir adalah sesuatu yang unik dan berbeda untuk tiap orang. Hal yang diinginkan dari setiap orang adalah ketika karir mereka berhasil, baik secara finansial maupun emosinal. Semua ingin memiliki pekerjaan dan semuanya ingin punya kehidupan yang bahagia dari itu.

Apalah artinya uang kalau kamu benci pekerjaan yang kamu lakukan siang dan malam? Kalian masih muda dan punya banyak waktu untuk memikirkan minat kalian, jadi jangan takut kalo kalian masih ragu. Gunakan waktu ini untuk menemukan banyak pilihan dan ketika kamu menemukan apa yang kamu cintai, kamu akan tau. Dengan kerja keras dan kemauan tinggi, kamu bisa merubah hobi menjadi masa depanmu!

  • uang
  • karir
  • tujuan

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nina

Hai kak nama aku nina..unur 19 thn Aku sangat suka mengedit2 dihandphone dan Leptop baik ngedit...

Baca selengkapnya 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Nina! Memulai bisnis emang suka bikin deg-degan, tapi ini adalah langkah awal yang harus kita...

Baca selengkapnya 1 bulan, 4 minggu yang lalu
nul

Gini kak, namaku khusnul. Aku dari kecil suka banget gambar, sampai sekarang malah. Dulu aku punya...

Baca selengkapnya 2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Nul! Terima kasih sudah bercerita di Springster. Untuk saat ini, yang bisa kamu lakukan adalah...

Baca selengkapnya 2 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar