Surprise! Ini Kado Dari Kami!

Nabung untuk dana yang terduga bareng temen-temen yuk!

Surprise! Ini Kado Dari Kami!

Setiap ada teman yang berulang tahun, pasti kamu ikut senang karena ulang tahun artinya ada kue, ada perayaan, ada traktiran! Ya, orang yang ditraktir pasti senang. Tapi, gimana dengan yang berulang tahun? Harus menraktir, berarti harus siapin uang, dong?

Nah, kalo aku dan sahabat-sahabatku sih, ulang tahun bukan saatnya untuk menguras dompet. Karena kami sudah punya alokasi dana tersendiri untuk hal-hal kayak gini!

Kami punya semacam arisan; kami menabung setiap minggu dan uangnya akan kami ‘kocok’ alias kami pakai sebanyak jumlah yang sudah kami sepakati sebelumnya setiap ada yang berulang tahun.

Seperti contohnya, saat Anggun berulang tahun bulan lalu. Dari uang yang sudah kami tabung, kami belikan kue ulang tahun, balon, lilin, serta album musik K-Pop kesukaan Anggun! Anggun senang sekali! Meski sebenarnya dia sudah tau akan diberi surprise, tapi dia tetap senang dan bersyukur karena upaya menabung kami membuahkan hasil.

Ini tips dari kami supaya kamu juga bisa ikutan ‘arisan’ untuk ulang tahun!

  • Selalu konsisten nyetor(nabung)nya.
  • Tentukan jumlah yang sama untuk setiap ulang tahun; berapa harga kue, berapa harga balon, dan juga harga minimum untuk kado, jadi akan adil untuk semua orang.
  • Catat semuanya, dan pastikan ulang tahun selanjutnya bisa berjalan dengan lancar!

Pasti senang bisa merayakan ulang tahun dan berbagi kebahagiaan dengan uang yang kami tabung sendiri, sedikit demi sedikit. Kami sih gak masalah kalau yang terkumpul sedikit. Yang lebih penting adalah, kebersamaannya!

Nah, ini cara kami, bagaimana denganmu? Ceritain dong, gimana cara kamu nabung dan menentukan target untuk hari-hari spesial seperti ulang tahun!

  • uang
  • tujuan
  • persahabatan