Dalam Kondisi Berbahaya, Boleh Bolos Sekolah Gak, Ya?

Dan pertanyaan lainnya sebelum kamu memutuskan untuk bolos!

Tanggapan kamu (3)

Pernah gak kamu tergoda untuk bolos karena diajak temen-temen kamu?

Itu bukan hal yang baik, ya, soalnya pendidikan itu penting! Kalau temen kamu terus-terusan ngajak kamu bolos padahal bukan dalam kondisi yang darurat untuk keselamatan kamu, ngomong deh sama mereka, dan kasih tau mereka kalau itu gak benar. Kalau mereka masih ngajak bolos, mungkin saatnya kamu berteman dengan orang-orang yang memberikan pengaruh baik untuk kamu.

Jadi, kondisi seperti apa sih yang memperbolehkan kita bolos? Di flowchart ini, kamu bisa lihat ada kondisi-kondisi tertentu yang bikin datang ke sekolah bisa membahayakan, jadi...

Should-I-Dismiss-School-Today-Flowchart_IDsmall.jpg

Sekarang, sebelum kamu siap untuk membuat keputusan, selalu, selalu minta saran dan izin dari orang tua kamu! Lagian, memang akan lebih baik kalau kita pergi sekolah, dan cuma bolos saat kita betul-betul harus. Ya, gak?

Share your feedback

Tanggapan kamu

Kak perkenalkan aku ervina 😃 Aku baru disini , tolong bimbingannya ya kak... Oh ya , soal berbagi kisah tolong dibanyakin ya kak 😅 , supaya ada semangat untuk menulis... Maaf kalau salah bicara

20 Maret 2022, 20.17

Kak perkenalkan aku ervina 😃 Aku baru disini , tolong bimbingannya ya kak... Oh ya , soal berbagi kisah tolong dibanyakin ya kak 😅 , supaya ada semangat untuk menulis... Maaf kalau salah bicara

20 Maret 2022, 20.17

Latest Reply

Hai ervina! Selamat bergabung di Springster yaaa! Buat kompetisi menulis, tenaaang, aja kita lagi diskusiin nih kompetisi seru buat kamu dan teman2 nih. Tunggu infonya yaaa! Tetap baca Springster, ok?